Tanpa Kenal Lelah dan Jemu..Sampaikanlah Firman TuhanMU

Sunday, January 30, 2011

Sak Karepmu (Terpulang padamu)


"Kamu mahu hidup sesukamu, silakan..... tapi ingat kamu akan mati.
Kamu mahu berbuat semahumu, silakan.... tapi kamu hanya akan dibalas sesuai perbuatan mu. Kamu mau mencintai apasaja siapa saja, silakan... tapi kamu pasti akan berpisah dengannya."

Demikian nasihat Malaikat Jibril kepada baginda Nabi Muhammad saw suatu saat.

"sak karepmu", kata orang jawa. "up to you" versi english-nya, "sore wa anata shidaidesu" kata naruto.

Hidup adalah pilihan. Dan manusia adalah makhluk yang diberi kebebasan menentukan pilihan hidupnya. Setiap saat, detik, menit, hari, beragam pilihan hidup menghampiri kita. Tentu ujung pilihan itu adalah suatu konsekwensi (bukan pilihan lagi).

Bagi kita orang yang beriman, hidup yang begitu singkat dan dunia yang begitu kerdil, haruslah membuat pilihan yang menguntungkan di kehidupan yang abadi.

Tidak ada masalah yang lebih besar di dunia ini daripada beramal untuk bekal hidup setelah mati. Semua urusan dunia itu kecil dan kerdil selain urusan amal.

Ya Allah, anugerahkanlah kepada kami rasa takut kepadaMu yang dapat menghalangi kami dari bermaksiat kepada-Mu, dan anugerahkanlah kepada kami ketaatan kepada-Mu yang dapat menyampaikan kami kepada surga-Mu, serta anugerahkanlah kepada kami keyakinan hati yang dapat meringankan kami dari berbagai cubaan dunia.

Ya Allah, janganlah Engkau jadikan musibah kami adalah yang terjadi pada agama kami, dan janganlah Engkau jadikan dunia ini menjadi kecenderungan kami yang paling besar dan jangan jadikan ilmu pengetahuan kami hanya sekedar dunia, dan janganlah Engkau kuasakan atas kami orang-orang yang tidak menyayangi kami.

Ya Allah, jadikanlah amal terbaik kami pada penutupnya, jadikan sebaik-baik umur kami pada saat kami mengakhirinya, dan jadikan hari terbaik kami pada saat kami bertemu dengan-Mu.

Ya Allah berilah taufik kepada kami semua untuk senantiasa berbuat kebajikan dan menjauhi kemungkaran-kemungkaran.

Amin...


*DCK PKS PIYUNGAN

No comments:

Post a Comment